Home / Profil / Pesona Hijau Wisata Mangrove di Karawang

Pesona Hijau Wisata Mangrove di Karawang

PRPM Tangkolak bsia menjadi alternatif wisata.

Karawangplus.com – Dinas Perikanan Kabupaten Karawang terus melakukan upaya inovasi dalam pengembangan program unggulan di tahun 2019. Salah satu program yang ciamik, adalah Optimalisasi dan Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan.

Berbicara kelautan bukan hanya bicara nelayan, namun juga adanya pemanfaatan sumber daya perikanann yang harus dilestarikan. Nah, Dinas Perikanan Kabupaten Karawang melakukan optimalisasi Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM).

PRPM Tengkolak sudah beerjalan 3 tahun ini merupakan sarana edukasi sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi yang dapat meningkatkan penghasilan masyarakat sekitar dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

PRPM yang terletak di Tangkolak, Desa Muara Baru Kecamatan Cilamaya Wetan ini ditunjang dengan sejumlah fasilitas yang memanjakan pengunjung. Seperti Gazebo, toilet, serta adanya spot bagus untuk selfi.

Fasilitas Gazebo di PRPM Tangkolak, dibangun oleh DInas Perikanan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karawang Hendro Subroto menuturkan, diharapkan dengan adanya pembangunan PRPM Tengkolak ini menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat karawang dan luar karawang sebagai sarana edukasi mangrove. “Ini akan menjadi alternatif wisata edukasi bagi masyarakat,” ujar dia.

 

Diharapkan dengana adanya penambahan fasilitas di anggaran 2019 ini, menambah kenyamanan pengunjung serta menjadi daya tarik bagi wisatawan. “Kita buatkan Gazebo dan MCK, untuk fasilitasn kenyamanan pengunjung. Dan juga kita percantik dengan adanya Gapura agar lebih indah,” seru dia.

Hendro juga menambahkan, fasilitas yang sudah terbangun ini diharapkan dapat berfungsi dan terawat dengan baik. Selain itu, Hendro juga berharap adanya dukungan anggaran dari Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan potensi PRPM Tengkolak dengan menambah anggaran sehingga fasilitas di PRPM Tengkolak ini penuh dengan fasilitas nyaman bagi pengunjung. “Kita harapkan kedepan fasilitasnya akan terus bertambah agar pengunjung nyaman,” tandansya.

Check Also

DPRD Karawang Gelar Paripurna Nota Pengantar APBD Perubahan 2019

Karawangplus.com – DPRD Kabupaten Karawang menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan persetujuan rancangan KUA-PPAS Perubahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!