Home / Profil / Pansus DPRD Karawang Kunjungi Kota Pekalongan

Pansus DPRD Karawang Kunjungi Kota Pekalongan

Pansus DPRD Karawang kunjungi Pekalongan.

Karawangplus.com – DPRD Karawang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Kunjungan ini untuk studi pembelajaran pengelolaan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Kota Batik (LPPL RKB) dan penyusunan raperda lembaga penyiaran publik di Pemerintah Kota Pekalongan.

Rombongan kunker yang terdiri atas Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pimpinan dan anggota Pansus sebanyak 12 orang serta staf pendamping 6 orang dari Pemerintah Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Kota Pekalongan menjadi inspirasi bagi Kabupaten Karawang karena mampu menjadikan identitas daerah menjadi ikon utama. Hal ini diungkapkan Ketua Pansus DPRD Kabupaten Karawang, Ahmad Fajar.

“Banyak hal yang kami pelajari dari Kota Pekalongan yang selalu melakukan pelestarian budaya, tak hanya menjadi inspirasi bagi daerah di Jawa Tengah tetapi juga di Jawa Barat. Kota Pekalongan mampu menjadikan identitas daerah menjadi ikon utama. Ini menimbulkan kecemburuan positif bagi kami untuk mengangkat ciri budaya kami menjadi slogan utama daerah,” ungkap Fajar.

Fajar mengaku kedatangan rombongannya untuk mengetahui secara mendalam apa yang sudah dilakukan oleh Kota Pekalongan bahwa LPPL-nya pada tahun 2017 dan 2018 memperoleh penghargaan di tingkat provinsi dan nasional.

“LPPL kami di Karawang sudah beroperasional dan mengudara, bahkan dapat disimak di luar daerah, tetapi yang menjadi kekurangan kami adalah kurangnya informasi terkait pembangunan daerah. Kami rasa Pemerintah Kota Pekalongan yang jauh awal memiliki LPPL RKB dan LPPL Batik TV dapat kami gali ilmunya untuk diterapkan di tempat kami,” terang Fajar.

Check Also

DPRD Minta PT KAI Buka Kembali Perlintasan Keretan di Jalan Gorowong

Karawangplus.com – Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Toto Suripto tidak setuju dengan penutupan perlintasan kereta di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!