Menyukseskan KKN UBP Dalam Upaya Meningkatkan Kesadaran Pembangunan Berkelanjutan dan Partisipasi Masyarakat di Desa Kedawung

Karawang.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Buana Perjuangan Karawang banyak hal yang dilakukan mahasiswa. Hal ini sebagai bukti mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian pada masyarakat. Dengan diadakannya KKN diharapkan mahasiswa semakin matang dengan disiplin keilmuannya.

KKN juga berupaya mewujudkan pendidikan yang lebih efektif yaitu pendidikan yang langsung dialami oleh mahasiswa, jadi tidak hanya sekadar materi, tetapi yang lebih penting adalah aplikasi dari teori-teori yang telah diperoleh dibangku kuliah yang harus diterapkan didalam lingkungan masyarakat.

KKN Universitas Buana Perjuangan Karawang pada angkatan 2020 ini mengadakan kegiatan KKN yang mana salah satu desa yang ditunjuk dalam program KKN yaitu pada Desa Kedawung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang. Desa Kedawung ini memiliki jumlah penduduk 6.702 penduduk dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Desa kedawung ini merupakan salah satu desa yang mendukung dengan adanya program KKN. Mulai dari Kepala Desa, Sekretaris hingga Aparatur Desa juga sangat mendukung dan ikut serta apabila mahasiswa sedang mengadakan program kerja.

Kepala Desa Januri, menyampaikan kesan pesan untuk Mahasiswa KKN Desa Kedawung: “Dengan dan diadakannya KKN ini terlalu cepat sampai ke waktu perpisahan. Saya sangat bangga karena Desa Kedawung dipilih menjadi tempat diadakannya KKN dan untuk kedepannya apabila akan diadakannya KKN saya siap untuk kedatangan Mahasisiwa dari Universitas Buana Perjuangan Karawang Nantinya,” tuturnya.

Sekretaris Desa (Sintia Lestari) menyatakan bahwa: “Saya mengucapkan rasa Syukur Alhamdulillah karena kedatangan Mahasiswa KKN ke Desa Kedawung karena sangat membantu baik untuk anak anak, masyrakat, ataupun untuk perangkat desa sendiri. Pesan saya, jangan terlalu terpaku kepada pelajaran karena dari dunia nyata itu lebih jauh beda dari pelajaran yang diajarkan,” ucapnya.

BPD (Bapak Mulyana) juga menyampaikan kesan dan pesan kepada mahasiswa KKN Desa Kedawung: “Saya selaku perwakilan Aparatur Desa Mengucapkan banyak terimakasih kepada Universitas Buana Perjuangan Karawang yang mana dalam waktu satu bulan ini mendapatkan informasi yang telah disampaikan oleh perangkat desa untuk membantu Mahasiswa yang mana mungkin adanya kekurangan dan kelebihan. Dan Kami mohon maaf apabila belum ada yang tersampaikan atau belum tergali ilmunya dari para desa dan warga kedawung. Saya menitip pesan bahwa kegiatan KKN tolong dipakai dikemudian hari oleh KK). Apapun yang diraih dari Desa Kedawung segala kekurangan dan kelebihan kami mohon maaf.” pungkasnya.

Check Also

Kembali Gelar Semarak Ramadan, PT Pind Deli Bagi Ribuan Takjil dan Salurkan Zakat Para Karyawan

Karawangplus.com – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Management PT Pindo Deli kembali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *