Mahasiswa KKN UBP Gelar Kegiatan Literasi Untuk Meningkatkan Minat Baca

Karawangplus.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Buana Perjuangan Karawang yang melakukan pengabdian masyarakat di Gempol Kolot Kecamatan Banyusari, dengan mengadakan kegiatan literasi yang diberikan nama Meningkatkan Minat Baca Di SDN Gempol Kolot 1 Kamis (20/07/2023).

Meningkatkan Minat baca ini merupakan salah satu gagasan dan program kerja yang dibuat oleh mahasiswa KKN yang bertujuan, untuk meningkatkan minat dan baca anak serta mewujudkan SDGS Pendidikan yang berkualitas.hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Nuralipah yang merupakan mahasiswa KKN dari divisi pendidikan.

“kegiatan ini penting sekali dilakukan guna untuk memberikan pengetahuan literasi dan meningkatkan minat baca pada anak,” tutup Nuralipah.

Kegiatan tersebut dimulai dengan membaca doa dan lanjut ice bereaking dan beberapa game, menonton video pembelajaran serta belajar membaca dan menulis,Adapun kegiatan Literasi ini dilakukan di SDN Gempol Kolot 1,dan di ikuti oleh siswa kelas 2. Dimana Setiap anak yang mengikuti acara tersebut merasa antusias dan menikmati setiap rangkaian acara yang dibuat oleh Mahasiswa KKN.

Acara tersebut berjalan lancar sesuai dengan apa yang sudah dirancang oleh mahasiswa,hingga memberikan kesan baik pada setiap anak yang mengikuti kegiatan Literasi ini.

Check Also

Lima WBP Lapas Karawang Usia 70 Tahun ke atas Terima Remisi Lansia

Karawangplus.com- Sejumlah warga binaan Lanjut Usia (Lansia) berusia 70-an tahun ke atas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *