Home / Profil / Ketua DPRD Karawang Ajak Masyarakat Lakukan Pencegahan Stunting

Ketua DPRD Karawang Ajak Masyarakat Lakukan Pencegahan Stunting

Ketua DPRD Karawang bercengkrama dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Karawangplus.com – Ketua DPRD Karawang Toto Suripto menghadiri acara pencegahan stunting, dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

Dalam acara tersebut Toto mengajak kepada masyarakat untuk berprilaku hidup sehat. Dengan rutin membersihkan sanitasi, hinggga menjaga kondisi anak dari gizi buruk

“Kepada seluruh masyarakat Karawang untuk mulai melakukan pencegahan stunting (gagal tumbuh) sebagai akibat dari kondisi gizi buruk dan sanitasi yang buruk,” jelas dia.

Selain itu Toto juga meminta kepada ibu hamil untuk melakukan pencegahan terjadinya stunting. Dengan mengkonsumsi makananan yang bergizi.

“Kususnya kepada ibu ibu Pencegahan stunting bisa dilakukan sejak saat bayi masih dalam kandungan sampai usia rentan dua tahun,” beber Toto.

Pembukaan program pencegahan Stunting dengan melepas burung merpati.

Selain itu, ibu hamil juga dianjurkan untuk mengkonsumsi zat besi, dan juga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sehat dan berprotein.

“Saat masa kehamilan, ibu hamil diharuskan mengonsumsi tablet zat besi. Mulai hari ini dan seterusnya kita harus mulai mencegah yang namanya gizi buruk, yang namanya gagal tumbuh atau stunting, otaknya jadi lemot karena gizi buruk, karena sanitasi buruk,” tandasnya.

Check Also

Gagalnya Pembangunan Trotoar Terminal Tanjungpura Disorot DPRD

Karawangplus.com – DPRD Karawang bakal berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Karawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!