Home / Profil / Karawang Usulkan Kawasan Ekonomi Khsusus (KEK)

Karawang Usulkan Kawasan Ekonomi Khsusus (KEK)

Karawangplus.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bakal mengusulkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Hal ini untuk mendongkrak potensi daerah, salah satunya dalam mempersiapkan Kompleks Percandian Batujaya menjadi destinasi wisata budaya.

“Terkait masalah KEK, juga akan kami ajukan. karena Jabar (Jawa Barat) baru ada empat,” kata Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Kantor Bupati Karawang.

Bupati mengungkapkan, KEK akan meningkatkan potensi daerah dan mengangkat pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), termasuk perbaikan infrastruktur. Hal ini dinilai lantaran pada KEK akan mendapat perhatian lebih dari semua kementerian dan pihak terkait. Sehingga, kawasan tersebut dipastikan akan lebih maju.

Ia pun akan segera berbicara dengan menteri terkait untuk membicarakan perihal teknis KEK, termasuk soal Percandian Candi Jiwa.”Rencana minggu depan aku ketemu pa menteri. Nanti kita bicarakan arahnya seperti apa,” katanya.

Sebelumnya, Kompleks Percandian Batujaya resmi menjadi kawasan cagar budaya nasional pada 11 Maret 2019 melalui Surat Keputusan Kemendikbud Nomor 76/M/2019. Situs candi tertua di Indonesia ini bakal menjadi destinasi wisata budaya

Check Also

Belajar PPG, Rombongan Dewan Komisi IV Lakukan Kunker ke Subang

Karwangplus.com – Rombongan Komisi IV DPRD Karawang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang untuk menimba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!