Home / Ragam Tips dan Trik / Karawang Cetak Prestasi Di Ajang Abdi Yasa Teladan Tingkat Provinsi

Karawang Cetak Prestasi Di Ajang Abdi Yasa Teladan Tingkat Provinsi

Wardoyo (tengah) mendapat juara 2.

Karawangplus.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang mendapatkan predikat 2 terbaik dalam kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Jawa Barat tahun 2018.

kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Jawa Barat ini bertempat di Kampung Pago Kabupaten Bandung.

Di hari pertama kegiatan, acara di buka oleh Kepala Bidang Transportasi Darat Dishub Jabar yaitu Diding, SAP. Peserta yang mengikuti kegiatan Abdi Yasa Teladan Tahun 2018 sebanyak 27 orang yang dipilih berdasarkan tugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten / Kota di Jawa Barat.

Kegiatan Abdi Yasa Teladan bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas pelayanan pengemudi angkutan umum. Selama 5 hari para peserta diberikan pembinaan pembekalan materi. Terdiri dari sektor Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), Kadar Bidang Asuransi, Praktek dan Teori dan Dinamika Kelompok. Selama kegiatan-kegiatan tersebut juga, peserta mendapat inspirasi dan yang terbaik.

Diakhir pembinaan dan pembekalan materi, dipilih dengan kelas 5 besar saat dan sedang berlangsung selama kegiatan tersebut berlangsung. Pengemudi yang mendapatkan predikat 5 terbaik yaitu Asep Sarif Hidayat dari Kabupaten Bandung, Wardoyo dari Kabupaten Karawang, Dudu Sa’dulloh dari Kabupaten Bandung, Herman Surachman dari Kabupaten Subang dan Ace Rahmat dari Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu Kabid Angkutan Dishub Karawang Rohman menuturkan, prestasi yang dicetak oleh Wardoyo selaku pengemudi angkot trayek 63 jurusan Perum Telukjambe – Tuparev ini patut diapresiasi. Karena, karawang memiliki pengemudi angkot teladan. “Kita harus bangga, karena bisa menjadi peringkat ke 2 Provinsi Jawa Barat,” ujar dia.

Tak hanya itu, Wadoyo juga nantinya akan kembali ikut perhelatan Abdi Yasa Teladan tingkat Nasional pada September mendatang. Rohman berharap, Wadoyo dapat kembai mencetak prestasi, untuk mengharumkan nama Karawang ditingkat nasional.

“Rencana bulan september 2018 akan di ikutsertakan lomba tingkat nasional,” beber dia.

 

Check Also

Soal Tenaga Kerja, Desa Buntu Protes Pabrik Produksi Sepatu Nike

Karawangplus.com – Pemerintahan Desa Buntu Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka mempertanyakan komitmen PT Shoetown Ligung Ind …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!