Jam 2 Malam Warga Luar Karawang Datang Mau Ikut Magang

Karawangplus.com – Ditengah banyaknya pengangguran putra asli daerah karawang, ada sekumpulan anak muda dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat tiba di karawang pada rabu 13/07/202 pk. 02:15 wib Dini hari. Untuk mengikuti magang di salah satu PT di Kabupaten Karawang.

Sekumpulan anak muda yang terdiri dari laki laki dan perempuan tersebut beristirahat di Perumahan Griya Mas Lestari Kondang Jaya, Karawang.

Satpam perumahan mengatakan, maksud dari kedatangan rombongan tersebut untuk ngontrak di perumahan tersebut

“Katanya mau ngontrak tapi saya juga gatau karena pak misri yang tau,” ucapnya.

Sopir bus yang mengantar rombongan tersebut mengatakan, sekumpulan anak muda itu berasal dari Kuningan, JawaBarat. yang datang ke Karawang untuk mengikuti proses magang di salah satu PT yang ada di Karawang.

“Ya katanya mau magang tapi saya juga kurang tau kepastian PT nya,” tuturnya.

Salah satu pemuda yang mengaku dari kuningan tersebut mengatakan, kedatangan mereka untuk mengikuti magang di salah satu PT yang tidak disebutkan nama PT nya.

“Kami dari Kuningan mau magang jam 07.00 pagi di PT kami juga tidak tau nama PT nya,” ungkapnya.

Selain itu ada juga salah satu pemuda dari rombongan tersebut mengatakan, kedatangan mereka untuk mengikuti tes selama tiga hari.

“Nanti mau tes di yayasan untuk masuk ke kerja, 3 hari tesnya jadi setelah tes baru masuk kerja. di PT tes nya juga di yayasan mardizu,” tandasnya.

Dirinya menerangkan bahwa setelah kami mengikuti tes “akan ada gelombang selanjutnya dengan rombongan yang berbeda tetapi sama dari kuningan juga,” jelasnya.

Namun Sampai saat ini belum diketahui PT yang menerima calon pemagang dari luar Karawang tersebut.

Padahal Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh SE, melalui akun instagramnya mengatakan, untuk penyerapan tenaga kerja asli Karawang yang kompeten setiap Lembaga Pelatihan Kerja turut prioritaskan masyarakat Karawang dalam penyerapan tenaga kerja.

“Seluruh LPK di Karawang harus memprioritaskan pemuda asli Karawang dalam penyaluran tenaga kerja.” dikutip dari akun instagram pribadinya @aep_syaepulohse. (Aip)

Check Also

Ketua DPRD Karawang Lepas Keberangkatan Perdana Jamaah Haji

Karawangplus.om – H.Budianto Ketua DPRD Karawang hadiri kegiatan Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 05 Kab. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *