Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsika, Gelar Pemilihan Umum Raya Mahasiswa 2023

Karawangplus.com – Dalam waktu dekat ini Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Singaperbangsa Karawang (FISIP UNSIKA), akan menyelenggarakan Pemilu Raya Mahasiswa (Pemira).

Segala persiapan terkait penyelenggaraan Pemira mahasiswa telah dilakukan, mulai dari sosialisasi kepada mahasiswa, perekrutan dan pelantikan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) dan Panitia Pengawas Pemilu Mahasiswa (Panwaslum).

Pemira FISIP Unsika tahun ini mengusung tema ‘saat nya fisip beraspirasi demi menciptakan pemimpin yang berani, peduli, aksi. Dengan mengedepankan kebebasan berdemokrasi’ dengan pemira kali ini diharapkan bisa menjadi wadah mahasiswa dalam pembelajaran Demokrasi di lingkungan fakultas, dan nantinya akan di terapkan dalam masyarakat.

“Besar harapan saya untuk bisa menciptakan pemira yang berkualitas demi menunjukkan bahwa fisip Unsika pelopor Demokrasi di Universitas, regional, bahkan nasional, dan nantinya akan menciptakan pemimpin yang memiliki integritas yang baik,” ucap Tri Prasetio Putra Mumpuni Ketua Kpum Fisip Unsika 2023.

Masih lanjut Prasetio, Pihak panitia penyelenggara Pemira, melakukan penjaringan serta penetapan Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UNSIKA, dan juga melakukan penjaringan serta penetapan Calon Anggota Badan Legistlatif Mahasiswa (BLM).

“Langkah berikutnya akan dilakukannya penyampaian atau pemaparan visi-misi Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, kemudian dilanjut masa tenang dan dilanjutkan dengan pemungutan suara,” tandasnya.

Aditya Dwi Darmawan Mahasiswa Fakultas Fisip Unsika menambahkan, Penjaringan terhadap peserta pemira berhasil mendapatkan 2 pasangan calon ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa dengan Nomor Urut 1 Aditya Syahran & Dio Prasetio dan nomor urut 2 Yoga Muhammad Ilham Samudera & Yoland Prambudi Haryanto serta 15 Calon Anggota Badan Legistlatif Mahasiswa. Semua peserta memiliki visi dan misi tersendiri dan program program unggulan masing masing.

“Bagi saya pribadi, ajang pemira sudah menjadi suasana rutin, terkhusus pada pemira fisip tahun ini mendongkrak indikator calon pemimpin untuk menghadirkan visi idealnya masing-masing, selain itu juga patut disadari terjadinya aktivasi bagi mahasiswa/i untuk berkontribusi pada pergelaran demokrasi didukung juga lembaga kpum yang informatif, kimunikatif dan aktif.” tutur Aditya Dwi Darmawan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisip Unsika.

Nabilah Wanda Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Berharap dalam proses demokrasi di Pemira mahasiswa FISIP UNSIKA ini, tidak ada intervensi dari pihak-pihak lain, selain mengusung kepentingan FISIP UNSIKA. Dan semoga Pemira mahasiswa FISIP UNSIKA tahun ini berjalan dengan aman, lancar, kondusif, jujur dan adil. Dengan begitu semoga dengan kegiatan Pemira ini akan memunculkan Ketua BEM di tingkat fakultas yang tidak saja berkualitas dan memiliki kapabilitas, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk memajukan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan bisa mengharumkan nama FISIP UNSIKA baik regional maupun nasional.

“Melihat jalannya pemira pada tahun ini sangat berapresiasi karena keterbukaan informasi mengenai proses jalannya pemilihan yang ada di fisip baik itu berupa berita acara, para paslon atau para calon anggota. sedikit masukan mudah-mudahan tambahan ke depannya ada sosialisasi yang lebih ditekankan lagi untuk para calon yang nantinya akan mendaftar dan sosialisasi bagaimana nanti pemilihan dilaksanakan. dan harapan mudah-mudahan pemira ini dijalankan dengan asas pemilu yang sesungguhnya luber jurdil dan mudah-mudahan benar-benar berjalan secara demokratis. dan tetap update trs yak,” tutup Nabilah Wanda Mahasiswa Ilmu Pemerintahan.

Check Also

Ketua DPRD Karawang Lepas Keberangkatan Perdana Jamaah Haji

Karawangplus.om – H.Budianto Ketua DPRD Karawang hadiri kegiatan Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 05 Kab. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *