Dewan Kritik Disdik Kurang Gesit Benahi Sekolah Rusak

Karawangplus.com – Viral SD Negeri Medangasem 1 Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, Jawabarat, yang melakukan kegiatan belajar di lantai sekolah dikarenakan bangunan sekolah dasar (SD) tersebut ambruk.

Kerusakan 3 ruangan kelas tersebut sudah 2 tahun di ajukan namun tidak ada perbaikan sampai sekarang yang menyebabkan siswanya belajar di lantai sekolah.

Anggota DPRD Komisi IV dari Fraksi Partai PDIP Elievia Khrissiana, ST menanggapi hal tersebut, menurutnya Segera dilakukan progres sekala prioritas untuk bangunan bangunan sekolah.

“Oleh karena itu seharusnya Dilakukan pelaksanaan pembangunan karena ini sudah memperihatinkan terhadap bangunan bangunan sekolah tersebut,” Ucapnya.

Elievia menambahkan, dibuat juga sistem informasi berkaitan dengan tiap sekolah SD- SMP yang menjadi kewenangan pemerintah daerah supaya bisa terindetifikasi dengan cepat mengenai sarana dan prasarana yang kurang di sekolahan.

“Jadi pemerintah daerah bisa melihat secara jelas fakta lapangan bahwa kondisi sekolah tersebut memprihatinkan dan seharusnya secepatnya ada perbaikan,” Ujarnya.

Tentunya ini harus menjadi prioritas utama bagi dinas terkait “karena sarana kelas adalah point penting bagi kenyamanan belajar siswa,” tegasnya.

Langkah selanjutnya dari kami komisi IV sendiri “akan Komunikasi dengan dinas pendidikan terkait pembangunan sekolah yang rusak.” pungkasnya.(aip)

 

Check Also

Ketua DPRD Karawang Lepas Keberangkatan Perdana Jamaah Haji

Karawangplus.om – H.Budianto Ketua DPRD Karawang hadiri kegiatan Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 05 Kab. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *