DPRD Karawang Kritisi Kinerja Dinas PUPR

Angoota DPRD Karawang Pipik Taufik Ismail.

Karawangplus.com – Banyaknya keluhan masyarakat kaitan kualitas pembangunan di Kabupaten Karawang, sepanjang periode kepemimpinan pemerintahan Cellica-Jimmy, membuat DPRD Kabupaten Karawang, gerah dan prihatin.

Oleh karenanya, melalui Komisi III, DPRD akan segera memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang untuk mempertanyakan dan berdiskusi kaitan permasalahan-permasalan yang terjadi.

“Gapura Miring, Gedung Pemda II, dan lainnya, harus ada penjelasan dari PUPR seperti apa,” kata Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Pipik Taufik Ismail.

Lebih lanjut dikatakan Politisi PDIP ini, DPRD kerap mendapatkan pertanyaan dalam setiap kesempatan bertemu konstituen, baik dalam agenda masa Reses ataupun agenda lainnya.

“Warga masyarakat, aktivis, maupun lembaga kerap bertanya kepada kami, sehingga kami pun harus mempertanyakan seperti apa permasalahannya kepada PUPR,” tandasnya.

Menurut Pipik adalah hal yang wajar jika pertanyaan-pertanyaan itu muncul dari masyarakat. Pasalnya, pembangunan-pembangunan tersebut dibiayai oleh kocek APBD dengan alokasi anggaran hingga mencapai puluhan sampai ratusan miliar rupiah setiap tahunnya.

“Mereka banyak bertanya, soal kenapa Gapura Miring padahal baru saja diresmikan, kenapa Gedung Pemda II, kenapa jalan masih berlubang, dan banyak lagi. Begitu pun halnya kaum aktivis dan lembaga, banyak yang mempertanyakan kaitan kualitas pembangunan, wajar ya, wajar kalau memang mereka kritis,” tandas Pipik lagi.

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Minta Operasional Toko Dibatasi

Karawangplus.com – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana menanggapi kebijakan Pemkab Karawang untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!