Home / Profil / Asyik…Jembatan Walahar Bakal Dibangun

Asyik…Jembatan Walahar Bakal Dibangun

Jembnatan di Bendungan Walahar saat ini menjadi akses penting bagi masyarakat.

Karawangplus.com – Alun-alun Karawang dan Jembatan Walahar akan dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan anggaran masing-masing Rp 17 miliar.

“Kita mendapatkan anggaran dari provinsi pada tahun ini yakni Rp 17 miliar untuk pembangunan alun-alun. Jembatan Walahar juga sama Rp 17 miliar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Acep Jamhuri.

Hanya saja, kata Acep, perihal desain dan konsep pembangunannya dibuat oleh tim Pemprov Jabar. Meski demikian, ada penyesuaian Detail Engineering Design oleh Pemerintah Kabupaten Karawang. Konsep Alun-alun Karawang, tambahnya, rencana akan dilakukan dengan membangun basement parkiran, taman, area kuliner, taman batik, dan oleh-oleh Karawang. Alun-alun ini terletak di depan Masjid Agung Karawang.

“Rencananya dibangun tahun ini (2019), tetapi saya belum tahu awal konsep dari provinsi,” katanya.

Sementara Jembatan Walahar yang juga akan dibangun merupakan penghubung kecamatan wilayah Karawang Timur dengan Kawasan Industri yang dipisahkan oleh Sungai Citarum. Saat ini akses jalan yang menghubungkan keduanya terbilang sempit. Bahkan untuk kendaraan roda empat, jika akan melintas harus bergantian. Jembatan yang ada saat ini, berada di atas Bendungan Walahar, yang merupakan peninggalan Belanda.

Check Also

DPRD Gelar MoU dengan Kejari Karawang

Karawangplus.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!