Anggota DPRD Desak Pemda Lanjutkan Program Rulahu

Anggota DPRD Karawang Nurlela Saripin.

Karawangplus.com – Program rumah layak huni (Rulahu) merupakan program yang strategis, karena rumah merupakan kebutuhan dasar bagi semua orang termasuk fakir miskin. Untuk itu tahun 2021 di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dapat berkelanjutan.

Demikian diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Nurlela Saripin. Menurutnya, di pedesaan masih banyak warga meminta agar rumah-rumah mereka diperbaiki dari Program Rulahu, karena kemampuan ekonomi masyarakat di pedesaan masih sangat rendah.

“Program Rulahu harus terus dilakukan pemerintah, jangan dihentikan. Hingga sekarang, banyak warga miskin yang meminta agar rumah mereka diperbaiki,” kata Katua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Karawang ini.

Diketahui, sesuai RPJMD Kabupaten Karawang, pada tahun 2016 tercatat 6.478 rumah tidak layak huni sudah banyak diperbaiki melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), target tuntas hingga tahun 2021. Hingga tahun 2020 ini, Rulahu yang sudah dibangun sebanyak 5.762 rumah, sisanya 716 rumah hingga tahun 2021.

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Minta Operasional Toko Dibatasi

Karawangplus.com – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana menanggapi kebijakan Pemkab Karawang untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!