Home / Loker / Buruh DKI Jakarta Mau Upah Lebih Tinggi Dari Karawang

Buruh DKI Jakarta Mau Upah Lebih Tinggi Dari Karawang

Karawangplus.com – Sekretaris Jenderal Forum Buruh  DKI Muhammad Toha menilai sudah seharusnya UMP DKI lebih tinggi dari daerah-daerah penyangganya. Namun hal itu disebutnya tidak terealisasi dalam tiga tahun terakhir.

“Sebenarnya kami kemarin sudah ketinggalan tiga tahunan, UMP DKI itu agak lebih rendah dibanding Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Karawang,” kata Toha, di Balai Kota, Kamis (26/10/2017) seperti dilansir Kompas.com

Oleh sebab itu, buruhDKI Jakarta berharap upah minimum provinsi (UMP) DKI 2018 bisa lebih tinggi dibanding UMP Kota dan Kabupaten Bekasi serta Kabupaten Karawang.Harapan itu disampaikan mengingat pada tahun-tahun sebelumnya UMP DKI lebih rendah dari tiga daerah tersebut.

Toha menyampaikan hal itu usai rapat dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Dalam rapat tersebut, Toha menyebut Sandi meminta buruh melakukan survei terhadap kebutuhan hidup layak (KHL) sebagai dasar menentukan UMP 2018.

“Diharapkan dalam waktu sekian hari, survei sudah bisa terlaksana,” ujar Toha.

UMP DKI 2017 diketahui sebesar Rp 3,3 juta. Pada saat yang sama, UMP Kota Bekasi mencapai Rp 3,6 juta; Kabupaten Bekasi Rp 3,5; dan Kabupaten Karawang Rp 3,6 juta. Penetapan UMP DKI 2018 dijadwalkan sudah dilakukan pada akhir Oktober atau awal November 2018.

 

Check Also

Ini Kekhawatiran Pengusaha Di Karawang Akibat Kenaikan UMK

Karawangplus.com – Upah minimum kabupaten (UMK) Karawang yang menjadi Rp3,9 juta pada 2018 dikhawatirkan akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!